Ai Tita Writer
Home     Tentang     Buku Saya

Setelah kutulis berbagai rasa, baik bahagia, sedih, pilu, marah, cemburu dan lain-lain, maka tumbuh ide-ide bermunculan” –Nyi Ai Tita, 2022.

Hai, saya Ai Tita

Seorang Pendidik Sekolah Dasar dan Penulis Buku

Biografi  Ai Tita

Nyi Ai Tita seorang ibu rumah tangga. Mendapat tugas tambahan sebagai guru SD Islam. Belajar menulis dimulai sejak pandemi wabah Corona. Alhamdulillah bisa mengikuti kelas menulis pertama di Kelas Menulis Basic Alineaku Batch 33, Emak-emak punya karya, Kelas Antologi 10, Kelas Buku single dan lain-lain. Dengan belajar menulis alhamdulillah sudah punya buku solo dan buku antologi.

 

aita bg 2

This is my story.

Betulkah menulis bisa menjadi bahagia? Menurutku, “Yess banget!” Dari pengalaman mengikuti belajar menulis secara online, pikiranku mulai terbuka. Apalagi dengan adanya ungkapan yang sangat memotivasi dari Pak Cah (Mentor Kelas Menulis Alineaku), “Menulis Semudah Bernapas”. Motivasi tersebut berdampak pengaruh besar buatku yang mulai belajar menulis. Menulis apa saja yang dirasa, terutama dari pengalaman sendiri. Insyaallah seterusnya apa yang dialami sendiri, dilihat, didengar akan coba dituliskan. Berlatih menulis, menulis, dan menulis. Semoga lama-lama bisa memberi sebuah arti dan makna.

Menulis menjadi sebuah kebutuhan buatku, dengan tidak mempertimbangkan dan memikirkan tulisanku bagus atau tidak. Terpenting menulis, dengan catatan tidak merugikan orang lain. Hasil tulisan kebanyakan dipublikasikan di Facebook. Dengan menulis, bersemi rasa bahagia berhamburan memenuhi jiwa yang gersang. Bagaikan mendapat guyuran hujan sudah lama tak kunjung datang.

Buatku, betul-betul tak menyangka. Sedikit-sedikit jadi bisa merangkai sebuah kalimat dari kata-kata yang berserakan. Akhirnya menjadi sebuah paragraf yang bisa dimengerti dan dipahami. Apakah cukup di sana? Ternyata tidak. Setelah kutulis berbagai rasa, baik bahagia, sedih, pilu, marah, cemburu dan lain-lain, maka tumbuh ide-ide bermunculan. Terkadang ide-ide tersebut tidak tertampung bahkan meluber karena tidak segera dituliskan.

Biasanya ide datang, ketika pagi-pagi berada di perjalanan menuju tempat mengajar. Dalam pikiran terbersit untuk berhenti dulu. Aku ingat, ini jalan by pass. Kendaraan banyak, takut terjadi apa-apa sedangkan aku membawa sepeda roda dua. Di sepanjang jalan muncul kata-kata indah menurutku. Entah menurut orang lain. Biarkan saja yang penting aku happy. Mudah-mudahan orang lain juga sama. Tak terasa bahagia dan semangat menyelimuti jiwa. Hal ini terkadang membuatku senyum sendiri sambil merasakan suasana yang begitu indah dan sejuk di pagi hari.

Heem, seandainya aku senyum sendiri tak bermasker, bagaimana pendapat orang lain yang memperhatikan. Bisa-bisa dianggap kenapa kenapa… duuuh tak terbayang. Itulah di antara hikmah menggunakan masker saat ini. Akhirnya aku meneruskan perjalanan menuju sekolah. Dalam pikiranku nanti setelah sampai akan ditulis. Mudah-mudahan tidak lupa. Sambil senyum-senyum sendiri karena rasa bahagia menyertai. Banyak ide yang akan ditulis. Akhirnya sampai di sekolah. Setelah sampai terkadang ada aja sesuatu yang menarik yang ingin ditulis juga.

Kuambil buku dan pencil untuk menulis ide di jalan. Heeem apa yang terjadi ternyata lupa sama sekali ide tersebut. Yaah sudah, ide yang baru aja aku tulis sambil berpikir positif siapa tahu ide tadi bisa teringat lagi.

Betul sekali apa yang dinasihatkan Ali Bin Abi Thalib, “Ikatlah ilmu dengan menulis.”

Berkomunitas Memberikan Motivasi Luas

“Tulisan yang baik bisa menjadi ladang amal jariah yang akan terus mengalir pahalanya” –Nyi Ai Tita, 2022.

Profil Singkat Ai Tita

Buku Terbaru Ai Tita

Romantisme Ala Jalidin

Judul Buku : Romantisme Ala Jalidin (Perjalanan Hidup Seorang Sopir...

Read More
Pre-order Nyi Ai Tita

Menikmati Ramadan, Ramadan yang Berbeda [Open Pre Order] Previous Next...

Read More
Menikmati Ramadan yang Berbeda

Judul Buku : Menikmati Ramadan yang Berbeda (Sebuah Kisah di...

Read More

Mau lihat buku-buku saya?

Bagikan ke sosmed

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Copyrigt © Alineaku Publisher allright Reserved