Wahyu Alim –Writer
Home  |  Profil | Tentang  | Story  | Buku Saya | Cari
Membacalah
Hai, saya Wahyu Alim

Seorang Guru

Membacalah

Biografi  Wahyu Alim

Membacalah

Saya adalah seorang guru kelahiran Jakarta yang saat ini bertugas di MAN 1 Mandailing Natal, Sumatera Utara.

Tahu tidak? Berbagi ilmu adalah pekerjaan yang menyenangkan. Peran sebagai guru membuatku leluasa mentransfer kebaikan kepada semua orang, bukan hanya kepada siswa. Kita bisa berbagi tentang apa yang kita ketahui baik dengan lisan maupun tulisan. Bahkan, profesi yang sudah lama saya lalui ini mampu mengantarkanku menjadi penulis. Setelah melalui aktivitas mengajar, saya terbiasa mengisi waktu dengan menulis.

Membaca adalah hobi saya sedari kecil. Sejak sekola, saya sudah akrab dengan dunia literasi. Buku dan surat kabar menjadi ‘santapan tambahan’ sehari-hari. Mereka menjadi teman berpetualang yang menyenangkan. My Book My Adventure. Meskipun dunia tulis-menulis agak ‘terlambat’ menghampiri, namun hingga kini tetap konsisten kulalui sebagai sarana mentransfer pengetahuan yang kumiliki.

Berangkat dari hobi membaca dan menulis,  saya sudah menghasilkan beberapa karya. Karya tulis yang saya buat beragam bentuk, mulai dari artikel, buku antologi, hingga buku solo.

Kamu bisa mengikuti update karya tulis saya di sini:
Kompasiana.com | Wahyualim17

This is my story.

Pandemi Covid-19 yang lalu menjadikan banyak waktu luang tersedia. Setelah menyelesaikan tugas secara WFH (Work From Home), banyak hal lain yang bisa dimanfaatkan. Sejak itu saya kembali menekuni hobi sejak kecil: membaca. Perpustakaan kembali menjadi tempat favorit untuk dikunjungi, terutama perpustakaan digital. Banyak perbendaharaan ilmu dan wawasan kudapat. Tapi saya merasa egois rasanya jika hanya mengumpulkan pengetahuan dan wawasan tanpa dibagikan. Alangkah baiknya jika orang lain juga mengetahui apa yang kita ketahui,  apalagi jika kita menjadi inspirasi bagi kebaikan yang mereka amalkan. Tak ayal, menulis pun menjadi pilihan untuk berbagi kebaikan.

          Dengan bimbingan dan motivasi dari teman-teman penulis serta mentor yang handal, jadilah menulis menjadi rutinitas harian. Dimulai dari tulisan-tulisan ringan seperti artikel, cerpen, serta puisi. Hingga akhirnya saya bisa menelurkan karya pertama berupa buku. “Bianglala Kehidupan di Masa Korona“ menjadi judul pertama dari buku yang rela menyediakan halamannya untuk namaku. Meski berbentuk antologi, bahagia rasanya memandang nama beserta tulisan sendiri tertera di sebuah buku.

Di dalam melakukan setiap kebaikan pasti ada yang harus dikorbankan. Begitu juga dengan niat menyebarkan kebaikan dengan tulisan. Waktu dengan keluarga berkurang. Isi dompet pun lebih cepat berkurang. Ya, karena tidak ada yang gratis dari setiap perjuangan. Begitu juga jika ingin menghasilkan karya-karya tulis yang berkualitas. Tapi alhamdulillah keluarga dan orang-orang di sekitar selalu mendukung  setiap niat baik ini.

          Tidak butuh waktu lama untuk menuai hasil dari belajar menulis. Bila konsisten, sangat terasa dampak yang ditimbulkan. Keuntungan berupa materi dan non materi perlahan menghampiri. Hal pertama yang dirasakan adalah persepsi positif orang lain kepada kita; penulis. Titel tersebut mulai melekat seiring banyaknya karya tulis yang kita hasilkan. Buku-buku sebagai buah karya tulis kita pun mulai menghasilkan cuan. Saya juga mulai dipercaya untuk membimbing siswa di sekolah untuk membuat karya tulis. Tidak ketinggalan juga membimbing mereka untuk berbagai Kompetisi di luar sekolah. Berbagai macam pelatihan menulis juga sudah saya lalui, baik online maupun offline. Perjalanan ke Berbagai daerah di Indonesia yang tadinya tidak pernah terbayangkan menjadi kenyataan. Riau, Bali, Bandung,  Medan, serta Jakarta sudah saya lalui dengan cuma-cuma alias gratis. Semua itu saya rasakan berkat aktivitas sederhana yang sudah menjadi rutinitas: menulis.

          Bagi calon penulis, jangan pernah ragu akan segala kebaikan menulis. Niatkan sebagai amal ibadah karena Allah Swt. Selanjutnya, konsisten dalam berbagi kebaikan melalui tulisan dari media apapun yang Anda bisa: di Facebook, Instagram, Twitter,  Blog, surat kabar, media berita online,  hingga buku. Jangan pernah menyerah oleh sikap apatis dan kritik dari para pembaca. Jadikan itu semua sebagai lecutan motivasi untuk terus belajar memperbaiki kualitas tulisan kita. Karena apapun bentuk karya tulis Anda adalah hasil jerih payah yang sangat berharga. Akhirnya, silakan rasakan berbagai keuntungan yang segera menghampiri Anda.

Profil Singkat Wahyu Alim

 The journey  of myself.

  • Optimalisasi Rezeki Non Materi (Buku Solo)
  • Penghargaan sebagai penulis
  • Pelatihan menulis di Jakarta
  • Pembimbing Kompetisi riset di Bali
Optimalisasi Rezeki Non Materi (Buku Solo)
Headline menarik ttg buku : Setiap manusia memiliki jatah rezekinya masing-masing. Namun masih banyak yang lupa atau tidak menyadari potensi rezeki, bahkan yang ada di dalam dirinya sendiri. Buku ini akan membantu Anda menemukan rezeki Anda sendiri. Buku ini akan membangkitkan kembali Kesadaran terhadap rezeki Anda dan mengoptimalkannya untuk kesuksesan Anda. Kita terlalu sering lupa, bahwa Allah Maha Pemberi Rezeki. Rezeki-Nya sangatlah luas dan terdiri dari berbagai jenis. Namun kita lebih sering hanya berfokus pada rezeki berupa materi seperti uang, perhiasan, rumah, dll. Sehingga jika itu tidak berhasil dimiliki, kita sudah merasa gagal. Ternyata Allah juga menganugerahkan rezeki kepada hamba-Nya dalam bentuk non materi. Setelah membaca buku ini, pembaca akan tersadar bahwa rezeki tidak hanya berupa materi. Rezeki jenis inilah yang sering terlupakan. Padahal jika kita sadari dan terus-menerus digali, ‘investasi yang terpendam' ini memiliki sejuta potensi untuk disyukuri.
Penghargaan sebagai penulis
Penghargaan sebagai penulis
Pelatihan menulis di Jakarta
Pelatihan menulis di Jakarta
Pembimbing Kompetisi riset di Bali
Pembimbing Kompetisi riset di Bali
Pembimbing Kompetisi riset Kementerian Agama
Pembimbing Kompetisi riset Kementerian Agama
Previous
Next

Buku Terbaru Wahyu Alim

Optimalisasi Rezeki Non Materi [Open Pre Order] Previous Next Open...

Read More

Mau lihat buku-buku saya?

Bagikan ke sosmed

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Copyrigt © Alineaku Publisher allright Reserved