alineaku publisher
[Open Pre Order]
WhatsApp Image 2022-08-25 at 14.49.36

Open Order

Buku Cetak

Harga khusus Pree Order
Rp 90.000 Rp 75.000 / eks
  • Kertas Book Paper 72 gram
  • Ukuran A5 (14 x20 cm)
  • Soft Cover
  • Laminasi Doff
  • Jilid Perfect Bending
  • Berat buku 230 gr
  • ISBN

Buku Digital

(TIDAK TERSEDIA)
Rp 60.000 Rp 45.000 / file
  • Google Playbook
  • Baca dari Hp/Laptop
  • Sekali download
  • Bebas Akses kapan saja
  • Fitur Search
  • Zoom Text
  • ISBN

deskripsi buku

Buku Warisan Leluhur ini berisikan tentang tata cara perkawinan yang berlaku di wilayah hukum adat Laraga Öri Tanöse’ö_Fondrakö Tanöse’ö yang menjabarkan tahapan-tahapan adat perkawinan mulai dari: Famaigi-niha (mencari calon menantu) hingga Fangandrõ ba Zi’o (acara khusus Perantara) dengan penambahan unsur-unsur penunjang seperti: Mahar kawin berdasarkan kedudukan dalam adat dan Sajak perkawinan.

Berdasarkan sejarahnya, Laraga Öri Tanöse’ö_Fondrakö Tanöse’ö pertama sekali berkembang pada masa peradaban kedua di Tanöse’ö ± tahun 1.700 (Sekarang secara administrasi menjadi bagian dari wilayah Desa Lasara Tanöse’ö Kecamatan Hiliduho) tepatnya ketika masa reformasi Fondrakö Side-ide mulai berkembang yang dimulai dari ± tahun 1.200 sampai tahun 1.900.

Laraga Öri Tanöse’öFondrakö Tanöse’ö dirintis oleh enam marga yaitu: Mendrofa sebagai Sanuhe (Lasara Tanõse’õ, Hiliduho, Sinarikhi, Hiligodu Tanõse’õ, Fadoro Lauru), Zendrato sebagai Tambalina (Sisobahili I Tanõse’õ), Telaumbanua sebagai Fahandrona (Simandraõlõ, Mazingõ Tanõse’õ), Laoli sebagai Kõlikõli (Dima, Ombõlata Salo’o, Onozitolidulu, Sisobahili II Tanõse’õ), Gea sebagai Sidalima (Onowaembo Hiligara), dan Bate’e sebagai Sida’õnõ (Mado Mbate’e Fadoro Lauru).

Mengingat dewasa ini pengaruh budaya asing terhadap kearifan lokal semakin berdampak jelas terhadap pergeseran nilai-niai budaya terutama dalam adat perkawinan, membuat Penulis tergerak untuk mendokumentasikan kembali tata cara perkawinan dalam adat nias khususnya di wilayah hukum adat Laraga Öri Tanöse’ö_Fondrakö Tanöse’ö menjadi sebuah buku yang penyusunan dan penulisannya dimulai sejak tanggal 08 Agustus 2016 dan diselesaikan tanggal 25 Mei 2020 di Tuhenakhe_Desa Sinarikhi Kecamatan Hiliduho Kabupaten Nias, sehingga kelestariannya dapat tetap terjaga dari gerusan zaman serta menjadi referensi pengetahuan bagi generasi berikutnya.

Penulis : Ade Irawan Mendrofa

Versi Cetak : Tidak Tersedia
Versi Digital : Tersedia

Kenapa Pre Order?

Harga Spesial

Ini nih yang nggak boleh ketinggalan, kalau kamu ikutan Pre Order, bisa dapat penawaran harga spesial dan diskon yang pas banget di kantong. Jadi, nggak bakalan menghabiskan uang kamu.

Baca Lebih Awal

Kamu bakalan jadi orang pertama yang bisa baca buku  daripada orang-orang yang nggak ikutan Pre Order. Pasti bakalan punya kebanggan tersendiri kan kalau bisa baca duluan, terus bisa update di sosial media kamu deh.  

Tidak Kehabisan Buku

Gak perlu takut kehabisan stok buku, karena kamu udah pesan buku best seller ini sebelum orang lain berbondong-bondong antri di toko buku

Free Ongkir

Buat kamu yang order minimal 3 buku bakalan dapat fasilitas FREE ONGKIR nih dari kami, kapan lagi ada promo sebagus ini. Ingat ya kesempatan ini belum tentu datang dua kali.

Pembayaran

ATM

Pembayaran langsung ditujukan kepada penulis dengan metode Transfer ke Rekening melalui Bank:

BRI 359101024681535
an. Rohmat Burhanudin

pre Order ditutup pada

Hari
Jam
Menit
Detik

F.A.Q

Buku bisa dipesan mulai tanggal 16 Maret 2022

Preorder akan ditutup pada tanggal 30 Juli 2022

Bisa, namun anda tidak akan mendapatkan diskon khusus setelah masa open P.O berakhir dan kami tidak bisa memastikan bahwa buku selalu ready stok.

Kami akan memilihkan expedisi termurah untuk pengiriman buku

Seperti yang dijelaskan pada spesifikasi buku bahwa berat per buku sekitar 230 gr, jadi setiap 1 KG bisa muat 4 buku

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on google

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *